Satuan Polisi Pamong Praja

12 Oktober 2021   73 kali  
KOORDINASI UPAYA PENINGKATAN PEMELIHARAAN KAMTIBUMTRANMAS DI KAWASAN PERKOTAAN
KOORDINASI UPAYA PENINGKATAN PEMELIHARAAN KAMTIBUMTRANMAS DI KAWASAN PERKOTAAN
Mengkoordinasikan situasi Kamtibumtranmas di wilayah perkotaan secara langsung dengan beberapa pimpinan di tingkat kecamatan dan kelurahan dalam upaya peningkatan dan optimalisasi peran dan fungsi Satlinmas dengan serta optimalisasi pemeliharaan Kamtibumtranmas di wilayah Kec. Lumajang khususnya. Terlebih di tengah pandemi dengan berbagai dampak masif terhadap kehidupan masyarakat secara umum, dengan dampaknya pada sendi-sendi kehidupan masyarakat yang mencakup sosial budaya, ekonomi, pendidikan dan teknologi. Demikian pula potensi-potensi serta dampak negatif yang harus diantisipasi, berbagai unsur masyarakat dan pemerintah bersinergi menghadapi pandemi.
Dengan Bpk. Siwandono, sangat mengapresiasi kinerja Linmas yang nyata di masyarakat. Khususnya di wilayah perkotaan, diharapkan prioritas kegiatan antisipatif gangguan Kamtibumtranmas entah kegiatan mandiri Satpol. PP. ataupun gabungan bersama TNI/Polri, mengingat permasalahan Kamtibumtranmas di kawasan perkotaan cukup kompleks, dari tindak kriminal, asusila, penyimpangan prilaku sosial, ketertiban umum hingga konflik sosial di tengah masyarakat. Beberapa kelurahan dan desa memiliki ciri dan karakter masing-masing, dari pola hidup masyarakat hingga potensi-potensi gangguan Kamtibum tranmas. Menerima penjelasan demikian, Danru Linmas menyampaikan beberapa hal penting, salah satunya kedudukan, fungsi dan peran Satlinmas di tengah masyarakat. Satlinmas harus di rekrut dari masyarakat setempat secara sukarela, dengan tujuan agar dalam menjalankan tugas, fungsi dan perannya dapat dengan mudah menyelesaikan, karena telah memahami sistem dan pola sosial budaya masyarakat setempat.
Selanjutnya, menyikapi hal tersebut, koordinasi dilanjutkan bersama Lurah Citrodiwangsan Bpk. Ricki Darma, membeberkan beberapa kasus tindak kriminal yang sering terjadi di wilayah Kelurahan Citrodiwangsan termasuk penyimpangan prilaku remaja kerap terjadi kasus pesta miras oplosan yang sering meresahkan masyarakat. Sedangkan dengan Pemdes. Banjarwaru, di dapat informasi dan data hasil pelaksanaan Vaksinasi yang selalu melebihi target. Hal tersebut menunjukkan animo masyarakat tinggi, serta menunjukkan tekad dan upayanya agar Desa Banjarwaru segera terbebas dari Covid19.
Dengan demikian berbagai informasi peristiwa dan potensi-potensi gangguan Kamtibumtranmas di wilayah perkotaan dihimpun untuk menentukan perencanaan kegiatan selanjutnya untuk meningkatkan pemeliharaan stabilitas Kamtibumtranmas di kawasan perkotaan. Sehingga upaya-upaya antisipatif dapat segera di rencanakan termasuk optimalisasi dan prediksi dinamika kegiatan kedepannya.
 
Banyak Dibaca





SATPOL PP GOES TO SCHOOL IS BACK
22 Januari 2020 427 kali Baca...
SATPOLPP GOES TO SMA 2020
28 Januari 2020 179 kali Baca...
SATPOL PP GOES TO JATIROTO 2020
06 Februari 2020 173 kali Baca...
Blok M Jogoyudan terjadi Kebakaran
01 Agustus 2022 145 kali Baca...
SATPOL PP GOES TO SMAN SENDURO
03 Februari 2020 144 kali Baca...
Mobil Ludes Terbakar
26 Juli 2022 129 kali Baca...
Sono di Pinggir Jalan Terbakar
10 Agustus 2022 124 kali Baca...
ASN Sehat dg Senam Pagi
22 Juli 2022 118 kali Baca...
Kandang Sapi Terbakar
24 Juli 2022 22 kali Baca...